Selasa, 16 Maret 2010

OLD Story 4

Tak terasa kami telah melewati final session. Setelah berjuang Mengasah otak, adu kreativitas, berjalan-jalan ke Gedung DPR dan Bank Indonesia, membuat karya Ilmiah dan mempresentasikannya di depan para juri.. kini tak terasa kita telah tiba di akhir acara , yaitu malam keakraban dan Pengumuman pemenang. Pada malam keakraban, semua wajah muda mudi ini sungguh menawan. Banyak dari mereka menggunakan busana dari daerah mereka masing-masing. Pada malam keakraban kami dituntut menunjukkan kebudayaan khas dari kota asal kami. Semua tampil sungguh menawan, sungguh disayangkan kami hanya menampilkan baturai pantun dikarenakan kurang persiapan.






Sejujurnya, gw sendiri saat ngelihat mereka, Muka gw serasa di tonjok. Kenapa gw ga sadar kalo Negeri kita punya budaya yang sungguh luar biasa. Mungkin kebanyakan orang menganggap seni seperti ini biasa daripada breakdance ato apa lah yg dari luar negeri dan selalu dianggap keren, tapi bg gw setelah malam itu rating budaya luar bener-bener kick out from the list, benar-benar tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata . Gw cuma berharap semoga suatu saat semua rakyat Indonesia sadar bahwa sebenarnya kita adalah negeri no 1 di dunia dan tak perlu kita kehilangan identitas hanya gara-gara budaya asing. :)



13.00 Pm

Kita telah meninggalkan Jakarta dan kembali ke Banjarmasin. Selama di jalan , otak gw selalu berpikir hal-hal yang selama ini gw sia-siakan. Gw merasa malu sebagai seorang pelajar hanya memikirkan tentang prestise, nilai nilai dan cari aman. Sungguh budaya yang menghancurkan secara perlahan. tak pernah bertindak hanya berencana dan bermimpi, sungguh suatu momen terbodoh yang selalu gw jaga selama hidup.


Semenjak lomba itu, pandangan gw sdikit berubah.
Mungkin memang gw masih orang yang tidak mempunyai kemampuan..
masih memiliki banyak kekurangan..
bahkan untuk menangkap pelajaran harus diulangi 4 kali..

tapi bukan berarti gw harus menerima keadaan .
GW HARUS BERUBAH

dan ada satu cara untuk melakukannya..
yaitu prinsip yg sekarang gw pegang...


" JIKA HAL TERSEBUT BAIK MAKA LANGKAHKAN KAKIMU DISANA, WALAU KAU TIDAK TAHU CARANYA YAKINLAH .. PASTI AKAN SELALU ADA KEAJAIBAN YANG AKAN MENUNTUNMU MENYELESAIKANNYA"

0 komentar:

Posting Komentar