Selasa, 30 Oktober 2012

Trik nonton youtube tanpa buffer di PC












"How to make youtube faster" atau " Cara mempercepat youtube", keyword macam begitu sering sekali dicari oleh para user yang ingin sekali menikmati fasilitas youtube tanpa buffer tapi dengan koneksi internet "seadanya". Banyak yang ngasih trik pake software yang bermacam-macam, hanya saja dari semua trik yang saya coba belum begitu memberikan hasil yang maksimal (dengan catatan menggunakan koneksi "seadanya") dan bahkan ga ngasih hasil sama sekali.

Trik berikut sebenarnya cara lumayan simple tanpa ribet untuk bisa nonton youtube yang mana hal terpenting adalah "NO BUFFER".  Trik ini terinspirasi dari iklan hp yang menawarkan fitur streaming youtube tanpa buffer. So, let start :

Alat Tempur :
1.  Mozilla Firefox (kalio bisa yg update terbaru lebih bagus)
2. Instal media player yang support Real Time Streaming Protocol (rtsp:\\), saya sarankan menggunakan VLC player. Kalo belum ada VLC playernya bisa download di situs resmi, gratis kok (http://www.videolan.org/vlc/)
3. Koneksi internet (yang saya gunakan adalah EVDO flexi dengan kecepatan rata-rata 15-30 KB/Sec pada saat Prime Time)

How to :
1. Buka Mozilla Firefox
2. Ketik di URL / Address Bar di atas dengan m.youtube.com  :























3. Silahkan pilih video yang diinginkan, klik watch video dan akan muncul jendela seperti ini :





















4. Biasanya di jendela tersebut hanya muncul Media Player Classic, jadi untuk dapat menjalankannya silahkan pilih choose dan anda akan segera di arahkan ke lokasi instal program-program anda (biasanya di C:\Program Files ). Buka folder VideoLan --> VLC, dan pilih vlc.exe. Jika sudah maka program VLC akan muncul di jendela tersebut , centang dulu remember my choice dan klik Ok.

5. Enjoy your video :D




Nb: Trik ini sebenarnya simple, resolusi video youtube diubah menjadi kecil dan menyesuaikan dengan mobile version, sedangkan cara kerja VLC sama halnya mendengarkan radio online lewat internet. Nah bagi yang suka cari informasi ato tutorial video trik ini lumayan membantu, tapi jangan berharap lebih karena resolusi dan suara dikompress otomatis kualitas video kurang begitu bagus, (kalo denger musik kadang2 suaranya naik turun kayak kuda lumping, ppffft ), dan ada beberapa video yang tidak tersedia dalam versi mobile . Kalo pengen Youtube lancar jaya tanpa trik ginian beli paket internet yang cepet ato pake layanan VPN (Virtual Private Network).

yang penting NO BUFFER kan~~ :p


Share if you like it, Follow if you want more

:)

Sumber : http://ramodedara.blogspot.com , http://m.youtube.com , & http://www.videolan.org

0 komentar:

Posting Komentar