Sabtu, 06 Maret 2010

OLD Story3

Jam menunjukkan pukul 19.47 .. artinya lomba tahap pertama sebentar lagi dimulai..

Gw NeRpes.. Helpless.. dan kayak Orang kena Tipes
Gugup ..

dan dengan persiapan seadanya gw menuju ruangan lomba..
sebenarnya waktu lomba masih boleh ngebuka kamus.. tapi apa daya..

lha gw g bawa kamus.. jadi ...

gw langsung menuju ke tmpat yg udah ditentuin.. duduk dengan pikiran kosong.. dan bener-bener g ad gambaran..


beberapa saat kemudian instruksi tata cara lomba dijelasin..

penilaian lomba dihitung secara individual.. artinya gw ngerjainnya sendirian g bareng team..

dan..
kita akan diputarin film dokumentasi tentang Global Warming.. Berbahasa Inggris No subtitle..
Tugasnya adalah menulis essay tentang tema tersebut.. film itu buat referensi doank..

Gw pura-pura optimis... bisa.. toh sering liat film tanpa subtitle..dan gw juga sering ngarang make english
ah gw pasti bisa..


dan film pun mulai diputar...



20 menit pertama gw masih paham.. hmmm ya ya ya jd gitu

20 menit selanjutnya si bule ngehe mulai cepet banget ngomongnya... gw mulai garuk-garuk kepala...

20 menit berikutnya Konsentrasi gw bener-bener Ilang.. Si Otak udah g mau jalan lagi..
credits pun muncul..



yak sip GW KAGA PAHAM..



"Ok skarang kalian udah boleh mulai" kata salah satu panitia..
Penulisan essay pun dimulai.. dan gw..

cuman diem sambil mencet-mencet kepala gw..
berharap bisa jadi anak indigo instan n tiba-tiba bisa nguasai 10 bahasa sekaligus

AGh sudahlah.. biarlah tangan ini menulis sesukanya..

gw akhirnya berdoa dan mulai ngerjain essay tersebut semampu gw..



keesokan harinya..

Nilai Essay English pun diumumin..
dan...

WOW!! MAGIC!! Gw g menempati urutan terbawah.. Rank Gw malah pas di tengah-tengah list n dapet poin yang lumayan..

gw ketawa hampa..


gw bru sadar dapet pelajaran no.1


"saat kita buta, kita g akan bisa melihat apa-apa.. semua gelap samar dan meragukan...

namun kalo lu tetep berjalan..berusaha semampu kekuatanmu.. walaw terjatuh.. kita pasti nyampe tujuan"



to be continue..

0 komentar:

Posting Komentar